Welcome to Cyber First Channel WebBlog Site.... Welcome to Cyber First Channel WebBlog Site.... Welcome to Cyber First Channel WebBlog Site....

Kreativitas Menulis Buku

Kreativitas Membuat dan Menulis Buku.

CyberFirstChannel 3/11/213Seiringnya perkembangan dan semakin banyaknya orang-orang yang kreatif dibidang tulis-menulis, kini di Indonesia juga banyak pengarang yang sangat kreatif dan inovatif. Berbagai jenis buku kini semakin banyak di pasaran baik buku-buku tentang pendidikan maupun buku-buku komik, novel bertemakan cinta dan lain sejenisnya dapat memenuhi rak-rak buku di toko-toko buku resmi. Team CyberFirstChannel juga hunting ke lapangan dan bertemu dengan salah seorang pengarang yang memiliki buku sangat unik dan sangat menarik untuk di baca.


Di Indonesia sendiri kini telah ada pengarang baru yang mengkhususkan diri pada buku fiksi ilmiah yang kini hasil karyanya telah memiliki 7 (tujuh) buku. Satu buku tentang pariwisata di Indonesia (masih dalam proses di publisher), dan satu buku tentang kisah nyata yang sangat mengharukan bagi kita semua. Total buku yang berhasil ditulis oleh Fatrika Istifarjua yang sering disebut Fatrick oleh teman-temannya kini menjadi 9 (Sembilan) buku. F. I. Fatrick sendiri ketika mengambil mata kuliahnya pada “Business Administration” di salah satu PTS di Jakarta juga.

Niat menulis buku itu terilhami dari baku-buku fiksi pilihan lainnya seperti The Lord Of The Rings, Harry Potter dan lain-lainnya. Yang dapat menambah wawasan kosa kata dan cara penulisannya itu sendiri. Dengan menbanjirnya buku-buku asing itu F. I. Fatrick kini telah melahirkan tujuh buku fiksi ilmiah yang menurutnya masih untuk latar belakangnya. Dan bagaimana kisah selanjutnya dalam buku ke Sembilan atau seterusnya? Hanya pengarangnya langsung yang mengetahuinya karena Ia sebagai penciptanya.

Judul bukunya itu sendiri “Star Warriors, And Mystery Of The Entire Human Civilization 1 / Dan misteri peradaban seluruh umat manusia 1” namun menyebut bukunya sering disingkat menjadi SW1. Dengan zaman yang global ini judul buku dan apa saja kini sering menggunakan Bahasa Asing karena mungkin merasa kita ini bagian dari masyarakat global ini. Dan judul buku itu memang menantang juga teringat dengan beberapa tokoh karangan pengarang luar negeri itu.  

Alasan menggunakan judul itu setelah Team CyberFirstChannel berdiskusi dengannya ternyata masuk di akal. Dengan semakin merebaknya produk-produk asing ke Indonesia, pengarang buku fiksi ilmiah ini mengambil judul “Star Warriors” juga agar dapat mudah diingat oleh para penyukanya itu. Dalam kreativitas membuat dan menulis buku F. I. Fatrick / www.fifatrick.blogspot.com yang suka dengan olah raga renang ini cukup menyukainya juga dan merasa senang pada orang-orang yang menyukai hasil karyanya yang kini dapat dijual secara online juga.

Lama menulis bukunya itu sendiri untuk SW1 sekitar kurang lebih tiga tahun ukuran kertas A 4 berjumlah halaman 3000 halaman dan kemudian dipecah menjadi beberapa edisi yaitu edisi 1 hingga edisi 7 ukuran A 5 seperti ukuran buku pada umumnya. Dengan kurun waktu seperti itu patut diacungi jempol dapat menulis buku sebagus dan semenarik itu dengan rancangan pada buku-buku klasik yang dilengkapi dengan beberapa lithography hasil karyanya pula.

Format blocking buku yang mengacu pada rancangan klasik memang sangat jarang dan tampak hasil karya F. I. Fatrick juga seperti buku-buku kuno itu. Blockingnya juga mengacu pada zaman primordial sekaligus dengan nekadnya F. I. Fatrick melawan teori Charless Darwin yang dianggapnya telah menghewankan manusia dengan teori evolusinya itu. Blocking buku disesuaikan pada zamannya itu yang penuh dengan Manusia Primordial itu juga.

Menurut F. I. Fatrick, segmen pembaca bukunya itu bisa dari semua kalangan, baik laki-laki dan perempuan termasuk anak-anak karena memang bukunya yang klasik dan langka itu dikhususkan untuk umum, dan semua kalangan dapat membacanya sekaligus mengkoleksinya untuk bahan bacaan dirumahnya masing-masing, termasuk untuk aneka hadiah dan lain-lainnya.

Harapan dari buku itu menurutnya hanya menyadari jika kita semua bukan dari Manusia Kera itu. Format buku yang sengaja bentuk entertainment itu memang layak dimiliki kita semua yang pada senang membaca karena Team CyberFirstChannel juga telah pada membacanya dan bahkan memilikinya sebagai perpustakaan pribadi kami. Namun sayang apresiasi di Indonesia untuk buku-buku klasik karangan Bangsanya sendiri kurang dihargai sebagus apapun juga. Dan F. I. Fatrick yang besar di Jakarta ini tetap mengharapkan apresiasi dari bangsa Indonesia karena membuat dan menulis buku itu juga tidak dapat dilakukan oleh semua orang sekalipun para pendidik dan lain sebagainya.

Semua buku SW1 karangan F. I. Fatrick yang kini sering mengisi pada acara seminar-seminar sebagai pembicaranya langsung bersama team-nya dapat dipesan secara online juga di : http://nulisbuku.com/books/search?search=Fatrika%20Istifarjua%20%28Fatrick%29&pilihan=writer. F. I. Fatrick dalam seminar-seminarnya juga mengupas bagaimana cara membuat dan menulis buku-bukunya. Pemesanan buku secara online seperti itu dapat memudahkan semua pihak yang pada sibuk beraktivitas sehari-hari.

Karena kesuakaannya dengan tulis-menulis, F. I. Fatrick yang pada diprotes oleh teman-temannya menulis buku tetap melanjutkan menulis bukunya kembali. Seperti judul buku “Guiding To Indonesia” yang masih dalam proses oleh publishernya dan buku kisah nyata bersama para nara sumber dan sebagai para pelakunya langsung. Membuat dan menulis buku memang sangat dibutuhkan konsentrasi dan disiplin ilmu termasuk wawasan yang sangat luas sebagai perpustakaannya pula.

Kesibukan F. I. Fatrick yang diselingi menjadi pembicara seminar itu juga tidak membuatnya merasa lelah, bahkan yang ada enjoy saja. Sekaligus mencari inspirasi dan daftar pustakanya secara langsung di lapangan itu. Motivasi tinggi menulis buku dan seminar dalam dirinya mencerminkan pribadi yang mobile dan aktif berkarya walau hanya menulis buku dan bukan gengsi yang Ia utamakan.  

Jika Anda semua ingin menulis buku memang harus dimuali dari sekarang juga. Dapat berkonsultasi pada senior yang hasilnya sangat bagus dan menarik sebagai bahan inspirasi juga. Dunia tulis menulis akan berjalan terus selama Manusia itu masih hidup.! Bagaimana dengan anda.? (Team CFC)

Related Link:

=====o0o=====

qq